Sabtu, 26 Januari 2013

Statement ter-Absurd 2013

"Wah kita sama.. Apakah ini cara Tuhan mempertemukan kita?? Apa jangan-jangan kau pasangan tulang rusukku itu?"

Statement absurd ini sungguh cetar membahana di 2013, dan untungnya bukan Syah*rini si Duta Cetar Membahana yang mempopulerkannya. Entah berawal dari siapa, dari mana, atau dari pikiran apa kata-kata bermakna modus itu keluar. Yang jelas, gue udah beberapa kali kejebak di syndrome statement absurd ini.


Malam itu, gue iseng-iseng nulis status di WhatsApp gue, kalo gak salah tulisannya gini, "Malem minggu? Gak ada yang ngapelin, udah aja nongkrong di Lawson". FYI aja, Lawson itu salah satu minimarket semacam Seven Eleven atau Circle K. Hanya saja letaknya di Bandung, malam itu memang gue lagi ngopi-ngopi cantik di Lawson. Dan *ehem* sendirian. Gak lama setelah gue ngupdate status itu, ada salah satu temen cowok gue yang ngechat, "Cell? Lo beneran lagi di lawson? Yang dimana?" Trus dengan entengnya gue jawab aja, "yang di ciwalk.. kenapa?"

And guess what!!! GUESS APA YANG DIA BILANG KE GUEEEE.

"Wah, gue juga lagi otw kesana.. Apakah ini cara Tuhan mempertemukan kita??" 


Oke. Gue yang polos langsung shock dan ngambil tas langsung pergi aja. Ngebayangin kalo emang bener itu cara Tuhan mempertemukan gue dan dia malam itu, ngebayangin rupanya dia calon suami gue masa depan.. Ngebayangin dia jadi *ehem* temen gue aja, rasanya udah absurd banget. apalagi SUAMI? Gosh!

Gue turun kebawah dan langsung buka mobil, belum aja duduk di dalem, motornya lewat dan dengan cool, dia ngomong ke gue, "Tuh kan.. kita emang jodoh!" 

Damn! Ogah.

Gue mulai berpikir *beneran mikir* apakah Tuhan nemuin gue sama jodoh gue dengan cara kayak gitu? Kebayang kalo gue lagi nongkrong di The Station trus ada cowok disamping gue dengan pedenya ngomong sama gue "Kita kok sama-sama sendiri? Apa ini cara Tuhan mempertemukan kita?" Oh pliss jangan. Itu murahan banget ceritanya.

Gue mau nawar sama Tuhan!
Tuhan, bisa gak gue ketemu sama jodoh gue pas lagi ball-gown-party gitu?
Bisa gak gue ketemu sama jodoh gue waktu gue lagi pake baju terbaik gue?
Bisa gak gue ketemu jodoh gue waktu perut gue udah langsing aja?
Bisa gak gue ketemu jodoh gue itu, waktu... waktu....
ah! Oke terserah kapan aja Tuhan mau nemuin gue sama jodoh gue. Tapi, tolong jangan berhuruf depan "A" ya Tuhan..

Gue yang memohon,

Claudia Veronica

10 komentar:

  1. nih udh bisa comment haha

    cieee jodoh tuh ahiiiii :D haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya udah di edit barusan hihihi.

      ah tidakk tidakkkk ;p

      Hapus
  2. Haha, quotes yang terakhir kereeeeeen :D

    BalasHapus
  3. Eptipi banget ini ceritanya :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gue mau nawar sama Tuhan deh, cerita hidup gue jangan dibikin kayak ep ti pi. Dibikin kayak "Cinta Cello The Series" aja deh kagak ape ape :D

      Hapus
  4. wkwkkwkw jodoh itu

    cara tuhan mempertemukan lewat message antar platform :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh, kok kamu ngomen sih? Apa ini cara Tuhan mempertemukan kita? *geplak :D

      Hapus
  5. kayaknya phobia jodoh nih, ketauan banget jomblonya kelamaan,,, wkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gue gak phobia jodoh kok kak.. Phobia sama cowo berhurup depan "A" aja.. Sama yang depannya "S" enggak kok. Kita bisaa kok kak.. aku yakin u,u

      Hapus