Kamis, 17 Mei 2012

Tips LDR asik ala gue

Pacaran Jarak Jauh atau bahasa bulenya Long Distance Relationship, atau lagi yang lebih dikenal sama LDR adalah kondisi dimana dua insan yang sedang dilanda asmara harus rela dipisahkan oleh jarak ribuan kilometer yang biasanya sering mengalami something yang disebut GALAU!

Alasan kenapa gue posting ginian di malam hari nan sendu dengan gerimis rintik-rintik dan segelas Cappucinno panas di tangan bukan karena gue sedang mengalami yang namanya LDR itu. Melainkan temen gue si Dzaki yang cewenya lagi galau gak karuan gara-gara nyaris bakal LDR sama dzaki.

Kebanyakan sih, bocah yang baru aja tamat SMA kayak gue gini pasti menggebu banget sama yang namanya Kuliah di Luar Kota! Helooo! Kapan lagi bisa hidup bebas tanpa gangguan orangtua, bisa pulang malem tanpa takut diomelin, bisa nginep dirumah temen tanpa harus ngijin dulu. Itu Something banget, bro! Dan itulah yang lagi dialamin sama temen gue, Dzaki.

Konon sih, dianya ngebet banget pengen ke UI a.k.a Universitas Indonesia. Siapa yang gak mau kesana coba? Tapi, masalahnya doi baru aja beberapa bulan yang lalu pacaran sama cewek yang namanya Halimah. Masih beberapa bulan, otomatis masih anget-angetnya dong ya. Nah, gitu deh. Tiap malem si Halimah ini chatting-in gue mulu. Isinya sama. Minta Dzaki ngebatalin niat buat kuliah keluar. Gue bisa apa coba?

Lain lagi ceritanya sama temen gue si Ari. Saking sayangnya sama Dewi, cewenya. Doi ngerelain semangatnya buat ngelanjut ke UGM. Rela nih dia stuck di Pekanbaru demi ni cewek. Pernah sih gue bilang kedia, apa gak nyesel gitu. Eh, dia bilang.. "Namanya juga cinta!" Gue bisa apa coba?

Nah, dipostingan ini gue bakal kasih tips jitu nih buat temen-temen biar sukses LDRnya dan gak ngelewatin kesempatan apalagi ngerelain masa depan buat pacar yang belom juga tentu bakal kawin sama lo. Lanjut deh.


#1. Omongin baik-baik jauh-jauh hari.
Apa yang mau diomongin? Ya omongin soal masa depan. Bilangin kepasangan lo kalo lo itu sayang sama dia. Keputusan lo buat LDR itu demi masa depan lo. Toh juga kalo lo sukses, pasangan lo yang seneng kan? Tapi kalo emang kalian gak bisa bareng-bareng a.k.a gak bisa LDR, break aja dulu udah. Toh masih ada gue ini *eh. Maksudnya, kalo emang jodoh ya nggak kemana. Kalo gak jodoh, ya kemana-mana sih.

#2. Make a deal.
Kalian harus buat perjanjian, gak usah pake matre sih tapi pake percaya aja (bahasa gue nyeeeet) Maksudnya, perjanjian kapan balik buat liburana atau jalan bareng, kapan telponan, kapan smsan, kapan webcam-an, kapan putus

#3. Percaya aja
Apapun yang dilakukan sama pasangan lo, udah percaya aja. Toh kalian jauh dimata, deket dihati kan? Buat apa curiga-curigaan kalo cuma jadi bahan berantem doang. Kebanyakan nih, bocah ingusan yang LDR-an demen banget beginian. Gue bingung ye. Kok bisa gitu sengaja nyari ribut? Katanya sih pemanis hubungan, kalo berantem apa manisnya? (maksud gue, sebentar ngomong putus, eh besoknya ngajak balik. yaampun! kaya gak laku aja!)

#4. Jangan batasin
Jangan pernah batas-batasin pasangan lo. Dikit-dikit kudu ngelapor, emang lo satpamnya dia apa? Udah selow aja. Inget poin ketiga!

#5. Jangan diterusin
Kalo lo ngerasa gak comfort dengan LDR lo, ada baiknya lo udahin aja. Misalnya, dikit-dikit berantem, dikit-dikit kudu ngasih laporan, telpon sms kudu ontime, siapa banget coba? Itu mah bukan pasangan yang baik. Emang lo mau, lagi rapat atau ketemu klien siapaa gitu, trus pasangan lo tiba-tiba BBM gini, "Kamu lupa nelpon aku? Udah telat 15 menit loh ini!" walah. Mati aja deh.

Itu dulu deh tips dari gue. Silahkan dipraktekin ya. Khasiat pastinya sih gue belum tau, gue kan gak pernah Pacaran.

salam gaul,

3 komentar: