Kamis, 27 Juni 2013

Berawal dari KANCUT!



Makasih buat Mami.. Babeh.. Abang.. Adek..
Makasih buat semuanya yang udah dukung aku selama ini...
Makasih buat Kancut Keblenger..
Makasih buat pencipta Facebook, Mak Jukerbeg
Makasih buat operator atas koneksi internetnya..
Makasih.. Makasih..

Oke kita salah pokus! Jadi dipostingan ini gue bakal bercuap pendek sempit tentang hal terlucu yang baru ini gue alamin. Yaks! Gue dapet #DigitalSoulmate di dunia luna maya, eh.. ga pake luna. Jadi ceritanya, waktu itu gue baru masuk.. belum terlalu lama.. ke salah satu komunitas blogger kece sepanjang abad. Apalagi kalau bukan? Bukan APAAAAAA?!!! Indonesia mana suaranya??? *krik krik* Okeh, sebut saja #KancutKeblenger, nama sebenarnya.
Grup kece yang satu ini dibikin atas gagasan Irvina Lioni. Beruntung juga sih punya kak pina *eh.
Jadi siang itu gue lagi iseng bikin postingan di grup FB Kancut Keblenger. Entah kenapa, gue nanya apa ada yang mahasiswa/I dari Bandung dan kuliah di universitas yang sama dengan gue atau enggak. Tiba-tiba tercetuslah sebuah nama yang bikin bulu kuduk gue merinding. Apalagi nama tersebut keluar melalui akun sang sesepuh, ya.. kak pina!
Gue kaget, gue langsung add dia. Kita ngobrol panjang lebar sejak itu. Dan akhirnya kita mendapati bahwa kita beda fakultas. Tapi FYI aja, fakultas kita itu tetanggaan. Dan di fakultas dia itu gak punya kantin. Alhasil, harus ke fakultas gue biar bisa jajan. Yaampun! Fakultas aja udah saling melengkapi yah.
Oke balik lagi, namanya Rizky Muhammad Ridwan Situmorang atau yang lebih tenar dipanggil Kiko. See? Dia batak men! Gue langsung gencar mendekati. Seolah mendapati teman sekampung. Berhubung gue juga punya darah batak. Ohyeh! Setelah beberapa lama kita tidak bersama, dia ngajakin buat ngefakir bareng. Bukan fakir sembarang fakir, bukan kere sembarang kere. Kita nyokot WIFI kampus. Dimana konon katanya, WIFI itu bersifat gratis padahal harus bayar iyuran per tahun. DEM! Malam itu mulai terkuak berita bahwa rupanya mantan pacar kiko adalah mantannya temen gue. Blekberi kiko itu setipe dan sewarna dengan puny ague. Dan pada saat itu blekberi kita memang sedang rusak karena kasus yang sama. Lagi lagi sama saudara-saudara!
Anehnya! Kiko itu juga punya ketertarikan yang sama buat masuk jurusan Ilmu Komunikasi. Tapi apa daya, Tuhan berkehendak lain. Kiko masuk jurusan Perancis, dan buat gue itu gak masalah. Jadi gue punya temen ke Perancis nanti. HOKEH! Setelah kejadian malam itu yang memang adalah malam minggu, kita jarang bersua.
Tiba-tiba, kesamaan kembali terjadi saudara-saudara. Gue dan kiko sama-sama pengen ngambil semester padat agar bisa berleha-leha HAHAH! Tapi YAKS! Kita gagal. Karna matakuliahnya gak ada di SP-in. jadilah kita nongkrong bareng. Berawal dari nemenin dia ke IFI Bandung, lalu melalang buana ke BIP hingga melakukan karaoke yang membuat Bandung Bergetarrr. Hingga nongkrong bareng di McD. Kita juga sama-sama perokok saudara-saudara, sama-sama asbak pula alias rokok mana aja masuk. OHMEN! Nah, ini part yang paling ditunggu-tunggu.
Habis dari BIP kita ke Ciwalk. Awalnya sih dia nemenin gue ke radio yang ada bukaan lowongan buat penyiar gitu. Eh, ujungnya kita berpikiran buat ngongkow di Jogpres. Baru nyampe, gue kaget karna ada temen gue si Fadli, dan dia juga kaget karena didepan Fadli ada temen dia. Jadilah kita bego bersama. Gak lama, Cuma sepuluh menitan. Gue sama Kiko kebawah ganti tongkrongan. Kita ngongkow di The Station. Selama perjalanan, gue ngobrolin banyak hal. Dan yaks! Terjadi lagiiiih. Temen gue, si Fadli rupanya mantan pacar temen Kiko. OHMEN! Gue gak tau apakah bumi memang sempit atau pergaulan gue kelewat luas. Ini Mustahil!!!
Tak hanya itu, lagi lagi tak hanya itu saudara-saudara. Kita menemukan bahwa kita sama-sama Aquarian, sama-sama lagi sariawan. Dan anehnya, sama-sama lagi berkantong tipis hingga hendak mengikuti acara liburan gratis dari salah satu provider. OHMY! Nikmat bukan!
Tapi disini, gue mensyukuri segalanya. Makasih buat Kancut Keblenger yang udah nemuin gue sama soulmate gue, si Kiko. Aunty-Ateu bersaudara yeuhhhh.
Dan inget! Kancut Keblenger itu gak Cuma bisa bikin kalian ketemu jodoh, tapi juga soulmate kayak gue. So, tunggu apa lagi? Lo ngeblog? Lo belum ikutan komunitas kece seindonesia pusaka inih? Cupuuu deh! Buruan gabung. Ga pake duit pendaftaran, banyak even, mendatangkan banyak duit, bahkan KETEMU SOULMATE!
Okeh. Sekiyan dari gueh. Mau baca postingan Kiko tentang ini? Buka disini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar