Senin, 28 Januari 2013

Gue Kecewa Sama Indonesia!

Gue gak abis pikir sama pemerintahan negara ini. Gelandangan dan gembel-gembel bertebaran dijalanan. Pengamen harus mondar-mandir nyanyi demi gopek doang. Pengemis nadahin tangan mulu kesetiap orang yang lewat. Gue bener-bener gak abis pikir! Mana katanya di Undang-Undang tertulis bahwa gelandangan dan fakir miskin dipelihara oleh negara? Mana katanya Sila kelima Pancasila, keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia?! Mana katanya tujuan negara untuk Memajukan Kesejahteraan Umum. Manaaa???!!! MANAAAA?!!!

Gue kecewa sama pemerintahan negara ini! Gue kecewa udah nyuruh nyokap gue milih SBY waktu itu. Gue kecewa sama Oneng karna nyalonin diri jadi Gubernur Jawa Barat (?).



Jadi ceritanya, tadi gue makan bakso gitu sama temen gue. CEWEK! GAK USAH NANYA LAGI, GUE UDAH JOMBLO. PUASS?! Lanjut, tadi itu kita makan enak banget. Berasa surga. Dagingnya lembut dan kenyal. Sambelnya maknyusssss. Pake mie kuning yang panjaaaaang banget. Tahu gorengnya, tjoy! Ditambah kacang sama kerupuk gitu. Emmmmmmhhh. Nikmaat. Apalagi tadi minumnya pake es campur. Buahnya seger, manis, dingin, ahhhhh.......gue mau lagi!

*fokus* *fokus*
Trus kan ya, waktu gue lagi menyeruput (caileeee) bakso nikmat dan es campur gue itu, datenglah seorang pria tampan dengan brewok yang ketjeeeee abis. Pangeran ini lebih cetar membahana. Dia nyanyi di pojok ruangan sambil ngeliatin gue. Dari matanya, gue bisa tebak kalo dia juga jomblo. Ya Tuhan, apa ini caraMu mempertemukanku dengan pangeranku? (absurd! abaikan!). Akhirnya gue sama temen gue nikmatin aja ini makanan sambil ngeliatan si ganteng nyanyi. Gue inget banget, dia nyanyi lagunya Ten2Five yang My World is Full With You, kebayang betapa romantisnya kan? u,u

Tiba-tiba dia dateng ke gue, gue grogi. Keringet mulai dimana-mana. Lidah gue mulai main-main dibalik bibir, ngecek siapa tau ada daging yang nyangkut atau cabe nempel. Gak lucu aja kalo gue senyum trus ada gituan kan? Kaki gue mulai gemeteran. Badan gue goyang-goyang gak jelas. Gue ayan seketika. Eh, nggak gitu juga deng. Ini cowok terus maju sambil ngeliat lurus kegue, gue jadi ke GR an. Gue langsung nulis pin BB gue ditissu. Pas cowok itu dateng nyodorin kalengan, gue kasih aja tissuenya. Eh dia malah ngernyit trus nanya, "Maaf mbak, ini tissue.." dengan polosnya gue jawab, "itu bukan sembarang tissue pangeran, itu cara Tuhan mempertemukan kita.." AH SYIT! Absurd. Gara-gara gue bilang kayak gitu, dia jadi balik badan dan memperlakukan hal yang sama kesemua cewek. Gue jadi mikir, ini kenapa dia nyodor-nyodorin kalengan? AH GOBLOK! Gue baru sadar dia pengamen.

Dari saat itu, gue mulai ngutuk dalem hati. Di mobil gue remas stirnya kenceng-kenceng. Gue ngebut pake kecepatan 30km/jam. Gue puter lagu dangdut sekenceng mungkin. Gue kecewa! GUE KECEWA SAMA INDONESIA! Kenapa pangeran seganteng itu harus ngamen? Kenapa pangeran itu lebih mentingin kaleng dia daripada pin BB gue? Kenapa dia gak dipelihara negara? Padahal gue pengen banget pas nikah nanti, seluruh rakyat dateng kerumah gue sambil ngarak-ngarak pangeran itu. Kan gue nikah sama cowok yang dipelihara negara.

GUE KECEWA! Bendera merah putih bekas 17-an gue jadiin lap-air-mata gue berhubung tissue mobil abis. Foto pak SBY gue tusuk-tusuk pake Pin lucu warna pink. KTP gue, gue fotokopi sebanyak mungkin trus gue kirim ke perusahaan-perusahaan. Gue lamar kerja.

Dan akhirnya, gue gatau ini postingan kenapa malah ngaco. Gue lupa harus ngakhirinnya gimana. Yang jelas, ya intinya gitu. Gue..... gue...... gue pengen pangeran bergitar gue kembali.... (kode)

20 komentar:

  1. Pandji Pragiwaksono bilang: ada 2 tipe pemuda: yang menuntut perubahan dan yang menciptakan perubahan.
    All you need is to make a change. Not just to say and do nothing.
    and... why do you just wanna wait for "pangeran bergitar"? Kenapa nggak "satria bergitar" aja?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ciyeee katanya udah bobo ;))
      Itu pemuda. Saya pemudi :D
      Satria Bergitar? I have no idea for sure. Thinking about a man who protect and take a good care for me using a guitar? to protect? I mean, what will he do with that guitar? Sing a song doesn't really help me, in fact. Hahahaha :D

      Hapus
    2. Pemuda atau pemudi harusnya sama dalam visi.
      bukannya dulu kaum hawa menuntut emansipasi?
      Sekarang emansipasi udah berlaku, jadi bukan alasan bagi pemudi buat nggak turut serta menciptakan perubahan.

      Tentang satria bergitar, itu filmnya Rhoma Irama ._.

      Hapus
    3. oke oke kak.. saya akan berubah.. ber...u....bah! *OTW jadi PowerRanger* -___-"


      Rhoma irama? Gue berharap tadi lo bilang si ganteng Ridho Rhoma padahal u,u

      Hapus
  2. kalo masalah ngemis, zaman sekarang kebanyak modus lho...

    efek jomblo emang berbahaya banget, kayak veronika yang kehilangan kesadaran diri liar cowo ganteng,

    kenapa cowo itu ngga ajak untuk jadi model, mana tau laku

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha emang efek jomblo berasa banget pasca-pacaran gini ya :(
      Tapi tenang kak! #MoveOn karena 2013 #AntiSedih kak! Hahahaha.
      Mau gue malah gak usah jadi model kak. Gue ajak kerumah buat ngelamar gue malah -___-

      Hapus
  3. kemanapun fokus postingan lu, yang penting bisa bikin gue ketawa. Itu udah sesuatu banget! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. serius kamu ketawa baca postingan ini? aku juga! Apa ini cara Tuhan mempertemukan kita? #eh

      Hapus
  4. enggak kok gw nggak ketawa... cuman, cuman, ngakak sambil nggedor2 tangan ke kasur doang! :D *abaikan!

    BalasHapus
    Balasan
    1. yah... berarti kita gak jodoh dong? *geplak :3

      Hapus
  5. yang namanya jodoh mah ketemunya nggak segampang rules ini : ngeblog>komentar>ketawa>nyaman>nikah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ga segampang rules itu, tapi kalo rules ini : ngeblog>komentar>ketawa>ketemuan>nyaman>nikah? Whaddaya think? HAhahahaha :D

      Hapus
  6. Balasan
    1. Hey rumput ilalang! Kunjungan perdana belum dapet hadiah.. Lakukan kunjungan berikutnya ya. Hahaha :D

      Hapus
  7. Cieee yang katanya jomblo terus ngarepin pangeran bergitar dateng... cieee... :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. OH! AH? OH! AH? Sssst! Jangan kenceng-kenceng kak. Nanti kedengeran jadi banyak yang tau ;)

      Hapus
    2. ciiyeh kak yohanes ngepoin blog gue mulu hahaha

      Hapus
  8. mungkin lg sedikit butuh obat depresan ya...
    :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha iya
      tapi mungkin lebih tepatnya butuh kamu sih hahaha

      Hapus